Skip to main content

SENTIMEN ANTI ISLAM: SERANGAN BOM TERHADAP MESJID DI MINNESOTA AS


Biro investigasi federal Amerika Serikat (FBI) melakukan penyelidikan kasus pemboman di masjid yang terjadi Sabtu (5/8) dini hari di Bloomington, Minnesota.

Insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Polisi di Bloomington mendapat laporan adanya ledakan di Masjid Dar Al Farooq, pada pukul 5.05 pagi, waktu setempat. Bom tersebut dilemparkan ke jendela kantor imam, saat jemaah bersiap melakukan salat subuh.

“Saat petugas tiba, yang mereka temukan adalah kepulan asap dan kerusakan pada gedung, tapi tidak ada yang terluka,” kata Kepala Polisi Jeff Potts, dikutip Reuters.


Council on American-Islamic Relations menawarkan imbalan sebesar US$10 ribu bagi mereka yang bisa memberikan informasi mengenai pelaku penyerangan masjid tersebut.

Mohamed Omar, direktur eksekutif Masjid Dar Al Farooq, mengatakan salah satu jemaah melihat sebuah truk melaju kencang menjauhi masjid, setelah ledakan terjadi.

Adapun FBI menduga kasus pemboman itu sebagai serangan anti-Muslim yang semakin meningkat dalam setahun terakhir.

“Penyelidikan awal yang kami lakukan mengindikasikan ledakan disebabkan alat yang melanggar hukum federal,” bunyi pernyataan FBI Divisi Minneapolis melalui Twitter.

Selain FBI dan polisi, kasus tersebut juga diselidiki biro khusus yang menangani alkohol, tembakau dan senjata.


Analisis yang dilakukan Council on American-Islamic Relations pada Mei menemukan 2213 insiden anti-Muslim yang terjadi sepanjang 2016, atau meningkat 57 persen dari tahun sebelumnya.


Masjid Dar Al Farooq selama ini merangkul komunitas Muslim Somalia di kota tersebut. Rumah ibadah itu sayangnya beberapa kali menjadi bahan pergunjingan beberapa penduduk setempat sejak didirikan pada 2011.
Sekelompok masyarakat yang diwakili pengacara bernama Larry Frost pada Selasa 1 Agustus, menyampaikan tuntutan kepada pemerintah kota untuk mengecam masjid tersebut. Mereka memprotes kehadiran sekira 1.500-2.000 jamaah yang berkunjung ke sana selama Ramadan. ]
Warga mengeluhkan jumlah jamaah yang melebihi kapasitas maksimum. Mereka juga menuding masjid tersebut membuka restoran dan universitas tanpa izin. Ditambah lagi, beberapa jamaah sering mengemudikan mobilnya dalam keadaan ngebut ke masjid itu.
Otoritas kota membenarkan memang selama Ramadan, masjid tersebut beberapa kali mengadakan seminar dan membuka dapur umum. Akan tetapi, itu tidak berarti Masjid Dar Al Farooq bertindak sebagai universitas apalagi bermaksud membuka restoran. Selain itu, otoritas kota juga tidak menemukan bukti adanya 2.000 orang berkumpul di lokasi yang diadukan.
Sumber:

Comments

Dapatkan Hosting Murah dan Domain Gratis

Hosting Unlimited Indonesia

Popular posts from this blog

TANGGAPAN TERHADAP USTAD KHALID BASALAMAH TENTANG KAROMAT SYEIKH ABDUL QODIR JAELANI

Oleh: Uwais al Ikhwani Beberapa waktu lalu penulis menyaksikan sebuah video yang berdurasi sekitar 1 setengah menit yang menampilkan Ustad Khalid Basalamah sedang menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan kepada beliau tentang siapa itu Syeikh Abdul Qodir Jaelani QS. Dalam video tersebut Ust. Khalid Basamalah menyatakan bahwa Syeikh Abdul Qodir Jaelani QS., adalah seorang ulama besar yang bermahzab Hanafi. Disampaikan kemudian bahwa Syeikh Abdul Qodir Jaelani QS. tidaklah seperti apa yang dinisbatkan oleh orang-orang selama ini dimana Syaikh Abdul Qodir Jaelani memiliki karomat atau kemampuan khusus seperti halnya mukjizat yang dimiliki oleh para Nabi dan Rasul. Untuk lebih jelasnya berikut ini penulis tampilkan video tersebut: Tanpa mengurangi rasa hormat penulis terhadap Ust. Khalid Basalamah dan tanpa adanya tendensi negatif sedikit pun mengingat pesan yang diamanatkan Syeikh Mursyid (guru penulis) dalam tanbih: 1) Jangan menghina ulama sezaman; 2) Jangan memeriksa mur

"Sejarah Sang Waliyulloh": Sepenggal Cerita Perjumpaan Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul al Quthub (Abah Aos) dan Sayyid Ahmad Al Maliki (Abuya Ahmad) saat umroh Tahun 2015

Abah Aos sebagai pewaris kemursyidan Abah Anom dan Abuya Ahmad, dalam pelaksanaan Umroh Tahun 2015 keduanya bersama-sama melaksanakan khidmah amaliyyah Manaqib Tuan Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Keduanya bertemu dengan penuh kehangatan dan rasa cinta. Ekpresinya sangat tampak menunjukkan mahabbahnya. Tutur bahasa yang beliau sampaikan dalam taushiyahnya menegaskan penghormatan luar biasa kepada Abah Aos. Begitupun sebaliknya. Beberapa point yang disampaikan oleh Abuya Ahmad diantaranya adalah: Semenjak ayah saya sampai saat ini, baru sekarang menerima tamu di pagi hari, terlebih dalam jumlah yang besar seperti ini. Mengapa saat ini kami menerima para jamaah sekalian? Karena cinta saya kepada beliau (Abah Aos) begitu besarnya. Dan cinta itulah yang menjadikan apapun menjadi tidak terhalang. Saya mencintai beliau sebagaimana beliau mencintai saya dan ayah saya. Kami disinipun adalah para murid Syaikh Abdul Qodir Jailani. Semenjak ayah saya hingga saat ini, tuan Syaikh selalu k

PERTEMUAN PARA PECINTA KESUCIAN JIWA

Tadi malam, Sayyid Syeikh al-Habib Luthfi bin Ali bi Yahya tiba di Pesantren Peradaban Dunia JAGAT 'ARSY, BSD, Indonesia. Kedatangan beliau untuk bersilaturahim dengan Pangersa Guru Agung Abah Aos dalam rangka tahniah Maulid Abah Aos yang ke-73. Ini pertemuan yang kesekian kalinya Habib Luthfi dengan Pangersa Abah di JAGAT 'ARSY, pertemuan dua Wali Agung yang penuh kehangatan dan keakraban. Perjumpaan ini sudah beberapa kali direncanakan namun baru malam tadi bisa terjadi. Dalam temu kangen para kekasih Alloh ini dimeriahkan hiburan relijius tim kesenian Sinaurasa asuhan Kh Dr Irfan Zidni Wahab. Tampak Habib Luthfi pun turut serta bermain musik. Pada kesempatan silaturahim kali ini juga hadir Syeikh Abdul Aziz Abdin al-Mahdi al-Husaini PhD (Amerika) dan Syeikh Aziz el-Qobaiti Idrisi al-Mahadi al-Hasani (Maroko). Lengkap sudah para duriyyah wa nuriyyah kumpul di Kanzul 'Arsy Wisma 111. Salam Pecinta Kesucian Jiwa.